Penista Agama Islam

Untuk kasus Ahok, saya tidak 100% setuju bahwa Ahok tidak bersalah dalam omongannya. Seorang calon pemimpin seharusnya bisa menjaga mulutnya dengan baik. Apalagi seorang non-Muslim sebaiknya tidak berpidato membawa-bawa ayat Al-Qur’an, kurang etis jadinya.

Namun yang pasti, kita adalah bangsa yang menghormati hukum. Penyelidikan kasus Ahok ini masih terus dilakukan oleh kepolisian. Ahok pun sudah secara terang-terangan meminta maaf pada publik. Lalu apalagi yang harus kita ributkan? Jika memang ingin berdemo, semoga saja demo tersebut bisa berjalan dengan aman, tertib, dan tidak anarkis, karena berdemo adalah hak semua orang di negara ini.

Harapan saya, semoga saja saudara-saudara yang berdemo tersebut juga mau melakukan hal yang serupa ketika ada saudara Muslim kita yang terlibat kasus hukum. Dari pandangan pribadi, seorang kafir yang melakukan kesalahan itu wajar, namun seorang Muslim yang melakukan korupsi, kolusi, nepotisme, menipu orang, menindas yang lemah, menerima suap, mengambil hak orang lain, atau tindakan ketidakadilan lainnya, itu baru tidak wajar. Kita percaya bahwa seluruh umat Islam telah diberikan pedoman yang sempurna, kenapa malah banyak tindakannya tidak mencerminkan ajaran agama?

Justru orang-orang seperti itu yang sebenarnya menistakan Allah SWT dan Rasulullah SAW. Mereka menistakan Islam dalam perbuatannya. Orang-orang yang marah besar ketika agamanya dilecehkan secara lisan namun tidak marah besar ketika mereka melihat begitu banyak tindakan menyimpang yang dilakukan sesamanya, menunjukkan bahwa pemahaman agama mereka pun hanya sebatas di lisan, tidak sampai ke hati dan perbuatan.

Di sini saya bukan berarti sok suci dan tidak merasa punya salah dan dosa. Saya hanya ingin saling mengingatkan dan memberi pendapat dari sisi lain. Karena saya percaya Rasulullah SAW menyebarkan agama Islam, serta mengubah hati orang kafir menjadi Muslim, dengan cara memperlihatkan akhlak dan suri tauladan beliau yang sangat baik dan santun.

Semoga kita semua selalu dituntun-Nya di jalan yang lurus.

“Sesungguhnya yang terbaik di antara kalian adalah yang paling baik akhlaknya.”

Penista Agama Islam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s