DEMI TUUUUHAAAAAAN !!!

Halooo, ga tau kenapa saya lagi pengen-pengennya nulis blog nih. Padahal baru kemaren post, sekarang uda pengen post lagi tentang sesuatu yang sedikit menggelitik.
Image
Oke, dari judul post di atas pasti uda tahulah ya mengacu ke mana? Kalau kalian ga tahu berarti emang ga gaul, atau ga punya TV, atau ga pernah internetan. Tapi gapapa, untuk yang ga tahu, setelah ini saya jelaskan sedikit.

 

Akhir-akhir ini berita di Indonesia diwarnai oleh perdebatan antara Arya Wiguna (AW) dan Adi Bing Slamet (ABS) versus Eyang Subur (ES). Singkat cerita, katanya AW dan ABS berdua ini mantan murid ES, yang katanya seorang guru spiritual, katanya loh ya, silakan dicek lagi. Nah, masalahnya adalah, AW dan ABS tiba-tiba muncul di media dan mengatakan bahwa ES telah melakukan santet, memperdayai mereka, dan menipu mereka.

 

Untuk lebih jelas kronologi masalahnya, silakan teman-teman mencari sendiri menggunakan sumber informasi masa kini – Google Search di internet, karena saya tidak mau berspekulasi atau menjelaskan sesuatu yang saya sendiri ga tahu pasti.

 

Nah, apa sih yang menggelitik dari berita ini?
Silakan teman-teman membuka link Youtube ini, dari situ kalian bisa mengetahui bagaimana emosi amarah AW terhadap ES. Itu adalah video asli tanpa editan. Beberapa hari setelah itu, hingga hari ini, ada banyak sekali orang yang mengedit video tersebut menjadi video lucu, guyonan, dubbing, bahkan ada yang sampai membuat lagu. Kalian bisa melihat dengan menge-click link ini, link itu, dan link anu.

 

Saya persilakan pembaca melihat kesemua video tersebut terlebih dahulu.

 

….

 

Sudah lihat?
Gimana pendapat kalian? Lucu? Ketawa? Ngakak? Pengen liat lagi?
Okay, sekarang saya minta kalian berhenti ketawa dulu, take a deep breath, think logically, think rationally, think with your heart

 

Pertanyaan saya sekarang: Apakah hal tersebut PANTAS untuk dibuat guyonan?
Puaskah Anda menertawakan masalah orang lain?
Sudah lihat bagaimana amarah AW di video asli sampai-sampai ia mengutuk ES dan bersumpah “Demi Tuhan”?
Lalu dengan entengnya banyak orang yang membuat hal tersebut menjadi guyonan dan ditertawakan?

 

Jika ada di antara pembaca yang tidak tertawa menonton video tersebut saat pertama kali, saya sangat salut. Saya tidak mau menjadi seorang hypocrite, atau bahasa kasarnya munafik, saya juga dulu saat pertama melihat video tersebut tertawa terbahak-bahak.

 

Terlepas dari masalah mereka bertiga benar adanya atau tidak, saya tidak peduli. Namun, beginikah cara kita menghargai seseorang? Beginikah cara kita memahami masalah orang lain?
Semudah itu orang-orang menertawakan AW yang naik pitam sampai istilah “Demi Tuhan”-nya terkenal saat ini. Sejauh apa sih kita memahami istilah “Demi Tuhan”? Guys, itu bukan sesuatu yang enteng. Kita sudah memasukkan Tuhan di sini sebagai bahan guyonan.
Don’t deny it.

 

Silakan jadikan semua pertanyaan dan pernyataan saya di atas sebagai bahan renungan kita bersama. Bisa jadi saya yang salah kan?

 
 

Next, next,
Jangan serius dulu bro, sante dulu. Tulisan saya di atas baru hal menggelitik yang pertama.
Ada satu lagi hal menggelitik terkait isu ini. Apakah itu? Silakan buka situs ini.

 

Jadiii, saudara-saudara, ternyata sekarang bung AW ini telah menjadi artis, ia menyanyikan lagu dalam salah satu acara TV. Bahkan ia sampai mendapatkan penghargaan “Best Fight” juga. Selain itu, bung AW ini nampak biasa-biasa saja melihat videonya dijadikan parodi.

 

Hmm, saya jadi berpikir, apakah saya yang berlebihan memikirkan harga diri seorang manusia? Apa saya yang berlebihan karena berpikir membuat Tuhan menjadi sebuah guyonan adalah hal yang tidak wajar? Atau…

 

Ah, silakan pembaca merenungkan hal ini masing-masing. TA saya ga selesai kalau mikirin ini terus.

 

Selamat merenung sambil menunggu Barca vs Munchen.

 

“Humans have brains to distinguish left or right, black or white, but it all depends on themselves to choose whatever they want”
DEMI TUUUUHAAAAAAN !!!

2 thoughts on “DEMI TUUUUHAAAAAAN !!!

Leave a Reply

