Kutipan #1

“All we have to decide is what to do with the time that is given to us.”

– Gandalf, Lord of The Ring 1

 

Saya dapat kutipan bagus ini ketika seminggu yang lalu maraton nonton Lord of The Ring 1, 2, dan 3. Untuk yang belum pernah nonton dan suka tipe film perang, diwajibkan nonton. Keren bangetlah pokoknya.

 

Oke, jadi apa sih arti dari quote di atas? Secara bahasa, artinya yaitu:

“Kita harus menentukan apa yang bisa kita lakukan dengan waktu yang telah diberikan” – Gandalf, Raja Cincin 1

 

Mungkin banyak di antara kita yang merasa dunia ini ga adil, merasa waktu yang diberikan kepada kita itu kurang, atau merasa sepertinya masalah selalu datang menghantui. Well guys, jangan pernah berpikir seperti itu. Semua manusia, tiap-tiap manusia, pasti diberikan suatu ujian, pasti diberikan masalah. Tidak ada yang namanya ada orang hidup selalu sesuai keinginannya dan tidak pernah mengalami masalah, TIDAK ADA. Kita ga bisa selalu menuntut, menuntut, dan menuntut semua keinginan kita pada Tuhan. Yang harus kita lakukan adalah memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, bekerja keras, bekerja maksimal, dan berdoa. Itulah yang harus dilakukan seseorang jika ingin mendapatkan hidup sesuai keinginannya.

          Jangan pernah menyalahkan keadaan, karena keadaan apapun yang kalian alami pasti ada titik terangnya. Mau keadaan kalian kaya, miskin, sakit, sehat, atau apapun itu, pasti ada jalan di mana kalian bisa berusaha untuk mencapai cita-cita kalian. Tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan waktu, tenaga, dan kesempatan yang ada.

          Jangan pernah membatasi diri sendiri. Jika kalian mahasiswa dengan IP 1 koma atau 2 koma, jangan pernah berpikir kemampuan kalian hanya segitu. Belajarlah lebih giat lagi. Anak cerdas pasti bisa paham walaupun hanya sedikit belajar, tapi jika kalian merasa tidak cerdas, belajarlah lebih rajin, manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Hal yang bisa membatasi diri sendiri adalah kepuasan berlebih dan kemalasan. Hindari kedua itu.

Akhir kata, selalu ingatlah akan semua orang yang telah berjasa membesarkan Anda. Teman, saudara, orang tua, Tuhan. Berikanlah yang terbaik untuk mereka, buatlah mereka semua bangga. Capailah cita-cita setinggi langit, buktikan bahwa Anda bisa. Semua orang memiliki 24 jam dalam sehari. Jika banyak orang bisa sukses dengan memanfaatkan 24 jam tersebut, kenapa Anda tidak bisa?

Kesuksesan tidak diukur dari hasil, tetapi dari proses meraihnya.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Kutipan #1

One thought on “Kutipan #1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s